15 October 2012

PILGUB JABAR Menjadi Pemilihan Gubernur Artist


Tidak lama lagi Jawa barat akan melangsungkan pemilihan gubernur, dan yang menarik disini adalah bakal calon gubernurnya adalah para artist. Dede Yusuf yang sekarang menjabat wakil gubernur jawabarat di usung oleh partai demokrat. Kemudian kemungkinan besar Dedi Mizwar yang aktor kawakan ini akan digandeng oleh Ahmad Heryawan atau biasa dipanggil Kang Aher. Tidak hanya itu, Rieke Diah Pitaloka santer akan mewakili PDIP untuk bersaing dengan para artis lainnya. Meski kemungkinannya kecil, Rachel Maryam disebut akan mewakili Partai Gerindra. Dedi Dores juga akan maju sebagai calon independent walaupun pada akhirnya menarik pencalonannya sebagai calon independent karena sudah mendapat dukungan dari partai, sayangnya Dedi Dores tidak menyebutkan partai mana yang mengusungnya.

Selain artis-artis diatas, PILGUB JABAR juga diramaikan oleh pejabat lainnya seperti Kang Yance yang sekarang mejabat sebagai Bupati Indramayu, dicalonkan oleh partai GOLKAR. Wakapolri juga akan ikut pertarungan sebagai wakil dari PDIP.

Yang ingin saya komentari disini adalah kemampuan para artist tersebut dalam menjalankan tugasnya sebagai Gubernur ataupun Wakil Gubernur Jawabarat. Jangan sampai keikutsertaan para artist tersebut hanya untuk meningkatkan elektabilitas kemenangan. Perang artist di PILGUB JABAR semoga murni menjadi pelayan publik dan bukan hanya semata untuk menaikan popularitas saja.

No comments:

Post a Comment