13 October 2012

Indonesia Menjadi Syurga Bagi Pengedar NARKOBA!


Dua hari lalu Model Cantik Novie Amelia dipastikan menggunakan extaci oleh kepolisian setelah melalui test urine. Novie Amelia adalah model cantik yang menabrak 7 pengguna jalan di Taman sari termasuk di dalamnya adalah polisi lalu lintas yang sedang bertugas.Novie Amelia menjadi salah satu pengguna NARKOBA di kalangan selebritis. Hal ini menunjukan bahwa peredaran NARKOBA di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan.

Tentu saja tidak ada asap kalau tidak ada api. Merajalelanya peredaran NARKOBA di Indonesia tidak terlepas dari peranan pemerintah yang kurang mendukung pemberantasan obat haram ini. Seminggu lalu marak beredar 2 Gembong Narkoba mendapat keringanan hukuman dari Hakim, yang seharusnya mendapat hukuman mati. Setelah ditelusuri lebih jauh lagi, ternyata Presiden juga ikut memberikan grasi kepada pengedar narkoba.

Peranan orangtua dan sekolah tentu menjadi yang paling bertanggung jawab terhadap pergaulan dan pemilihan lingkungan yang salah para remaja. Namun nasi sudah menjadi bubur, seharusnya pemerintah bisa memperbaiki hal ini dengan memberikan hukuman berat bagi pengedar dan juga pembuat NARKOBA. Mata rantai peredaran narkoba harus diputus dengan mematikan sumbernya. Salah satu caranya dengan tidak memberikan ampun kepada para pengedar. Hal ini kalaupun tidak memberikan efek jera, setidaknya bisa menghambat peredaran narkoba jenis apapun.

Konon katanya narkoba ini adalah easy money sehingga di sinyalir ada oknum-oknum yang memanfaatkan hal ini. Untuk itu, pemerintah harus berani membersihkan instansi terkait seperti kejaksaan, hakim dan juga sistem pemberian pengampunan dari presiden. Indonesia harus bersih dari obat-obat terlarang kalau generasi mudanya ingin berprestasi. Tidak ada tawar menawar untuk hal ini, HUKUM MATI para pengedar dan rehabilitasi korbannya.

No comments:

Post a Comment